Lapak di Gang Siku Pasar Ditertibkan, 300-an Kios Dibongkar - Bentara Jambi

Jambi Terkini

Carousel

Lapak di Gang Siku Pasar Ditertibkan, 300-an Kios Dibongkar

Kota Jambi - Tim Terpadu Pemerintah Kota Jambi, Minggu (7/6/2020), melakukan pembongkaran terhadap setidaknya 356 kios dan lapak pedagang yang berada di kawasan Gang Siku, Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

Kepala Disperindag Kota Jambi Komari saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pembongkaran dilakukan untuk mengembalikan fungsi awal dari kawasan tersebut, yakni sebagai jalan umum. Komari menjelaskan, pembongkaran seharusnya telah dilakukan sejak 2019 lalu, pasca relokasi Pasar Angsoduo lama. Dikatakan Komari, ratusan lapak yang dibongkar tersebut hanya sebagai tempat penampungan sementara bagi pedagang. "Kurang lebih 356 lapak yang kita bongkar. (Kawasan, red) ini akan kembali difungsikan sebagai jalan umum. Dulu kan perjanjiannya kalau Pasar Angsoduo (yang baru, red) sudah jadi, otomastis pindah. (Lapak, red) ini kan sifatnya sementara," beber Komari.
Lapak di Gang Siku Pasar Ditertibkan, 300-an Kios Dibongkar
Ditambahkan Komari, sudah disiapkan tempat di Pasar Angsoduo baru bagi para pedagang yang hari ini lapaknya dibongkar. "Hari ini tidak ada toleransi lagi. Tahun lalu harusnya sudah pidah," tegas Komari.

Pembongkaran ratusan lapak tersebut sempat mendapat protes dari sejumlah pedagang. Namun demikian, petugas yang dikerahkan tetap melakukan pembongkaran. "Sekalipun ada gesekan sebenarnya aturannya sudah kita sosialisaikan. Semua persoalan itu pasti ada jalan keluarnya," kata Asisten III Setda Kota Jambi Ridwan yang turut menyaksikan pembongkaran.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kasat Pol PP Kota Jambi Kamal menyampaikan, ratusan personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pembongkaran. "Kita sudah sering melakukan sosialisasi. Dan kita hanya menjalankan perintah. Kalau diperintah tertibkan, maka kita tertibkan," ujarnya.

Sumber: Metro Jambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Breaking News