Kemungkinan Akan Ada Kotak Kosong di Pilkada Sungai Penuh - Bentara Jambi

Jambi Terkini

Kemungkinan Akan Ada Kotak Kosong di Pilkada Sungai Penuh

Sungai Penuh - Pemilihan Walikota (Pilwako) Sungai Penuh akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Sejauh ini, baru pasangan Fikar Azami-Yos Adrino yang telah mengantongi rekomendasi dukungan partai politik. Kekuatan Fikar Azami yang merupakan putra Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri seakan tak terbendung. Terbukti, sejumlah partai di Sungai Penuh tak sungkan merapat, semisal Demokrat, Hanura, Berkarya, dan PKB dengan torehan 11 kursi di DPRD Kota Sungai Penuh.

Informasi lainnya, masih ada beberapa partai besar dikabarkan juga akan merapat ke Fikar Azami seperti PAN, Nasdem, Golkar, Gerindra, dan PKS dengan jumlah kursi 10. Dengan adanya partai besar merapat ke Fikar Azami dipastikan bakal calon (Balon) Walikota lainya tidak kebagian partai pengusung atau tidak mencukupi kursi. Adapun partai politik yang masih diincar oleh Balon Walikota Ahmadi, Pusri dan Zulhelmi adalah PPP dan PDIP dengan jumlah 4 kursi di DPRD Sungai Penuh.
Kemungkinan Akan Ada Kotak Kosong di Pilkada Sungai Penuh
Bahkan beredar informasi bahwa putra Walikota Sungai Penuh dua periode ini sedang menjalin komunikasi dengan ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman di Jakarta, dan mereka juga sempat berbicara masalah Pilwako Sungai Penuh. Sedangkan PPP sendiri belum menentukan siapa balon Walikota Sungai Penuh yang akan di usung untuk Pilwako Desember 2020 mendatang. 

Selain itu, PDIP dan PKS juga dikabarkan akan mengusung pasangan Fikar-Yos di Pilwako Sungai Penuh Desember mendatang. Dengan adanya hal demikian, dipastikan akan terjadi melawan kotak kosong di Pilwako Sungai Penuh. Arif salah seorang tokoh muda Sungai Penuh mengatakan bahwa saat ini kandidat calon Walikota Sungai Penuh diantaranya Fikar-Yos, Ahmadi-Hendrizal, Pusri Amsy-Alvia Santoni, dan Zulhelmi-Arfensa sedang berada di luar daerah untuk melobi parpol yang akan mengusung mereka di Pilwako Sungai Penuh Desember mendatang. "Para kandidat saat ini sedang di luar daerah melobi partai," sebut Arif.

Dari empat pasangan Wako dan Cawako ini, lanjutnya lagi, baru satu pasangan yang telah mendapatkan rekomendasi partai yakni pasangan Fikar-Yos. "Pasangan Yos-Fikar sudah mengantongi 11 kursi dari empat parpol yaitu Demokrat 6, PKB 1, Hanura 3, dan Berkarya 1 kursi," ungkapnya. Arif menyebutkan, infonya masih ada beberapa partai besar lagi yang akan mengusung pasangan ini. "Jika benar informasi tersebut, tiga kandidat lain dipastikan tidak mendapat parpol pengusung dan Fikar-Yos akan melawan Kota kosong," jelasnya. 

Fikar Azami dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini dirinya masih melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol untuk mendapatkan rekomendasi parpol untuk maju di Pilwako Sungai Penuh. "Mudah-mudahan masih ada parpol yang akan mengusung Fikar-Yos di Pilwako Sungai Penuh," katanya singkat. Mantan Ketua DPRD Sungai Penuh dari Demokrat ini mengatakan pihaknya masih menunggu dan sangat terbuka partai manapun yang ingin mengusung dirinya untuk merebut BH 1 RZ di Bumi Sahalun Suhak Selatuh Bdei ini.

Sumber: Metro Jambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar