HBA Tegaskan Tidak Akan Ikut Pilgub Jambi 2020 - Bentara Jambi

Jambi Terkini

Carousel

HBA Tegaskan Tidak Akan Ikut Pilgub Jambi 2020

Kota Jambi - Anggota DPR RI H. Hasan Basri Agus (HBA) yang juga mantan Gubernur Jambi periode 2010-2015 kembali menegaskan sikapnya di Pilkada di Provinsi Jambi. Ini terkait dengan masih banyaknya warga yang berharap dirinya maju ke gelanggang Pilgub yang diputiskan 9 Desember mendatang. Untuk daerah Jambi, pilkada serentak di beberapa kabupaten dan kota, yaitu Kabupaten Tanjab Timur, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bungo, dan Kota Sei. Penuh, serta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi.
HBA Tegaskan Tidak Akan Ikut Pilgub Jambi 2020
Dalam keterangan tertulisnya, HBA mengatakan sudah mencermati dinamika politik daerah Jambi akhir-akhir ini, terutama yang berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak. "Dalam hubungannya dengan Pilgub Jambi, masih banyak masyarakat Jambi berharap saya maju kembali mencalonkan menjadi Gubernur Jambi, mulai dari warga biasa sampai kalangan ulama, tokoh adat dan kalangan birokrasi dan sebagainya, untuk keinginan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya tersebut, sekali lagi saya haturkan ucapan ribuan terimakasih," katanya Senin (8/6/2020).

Dengan berbagai pertimbangan yang matang, demi adanya regenerasi kepemimpinan di daerah Jambi, maka sesuai dengan motto yang pernah dirilis ketika mencalonkan menjadi anggota DPR-RI, yaitu “Membangunan Jambi dari Senayan”, maka dengan ini Ia menyatakan tidak maju di Pilgub Jambi. “Bahwa saya tidak ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (PILGUB) Jambi”, namun tetap berkiprah membangun daerah Jambi yang kita cintai ini dari Senayan selaku anggota DPR-MPR RI," katanya.

Ini sekaligus menjawab adanya isu yang berkembang bahwa dirinya akan mencalonkan diri menjadi Gubenur Jambi. "Ada isu jika saya akan mencalonkan sebagai Gubernur. Itu adalah tidak benar adanya, dan anggap saja bahwa isu tersebut sebagai wujud dari keinginan dan harapan yang luar biasa dari masayarakat Jambi untuk saya mencalonkan kembali menjadi Gubernur Jambi," tegas HBA.

Ia berharap semoga pilkada serentak di daerah Jambi yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini dapat berjalan dengan damai. "Saya yakin suasana damai dalam mengadapi perhelatan akbar ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar di bawah ridho Allah SWT, karena semua kandidat yang mencalonkan diri menjadi kepala daerah tersebut merupakan putra-putra Jambi yang terbaik, yang mengerti dengan seloko adat Jambi yang antara lain mengatakan “burung kecik, ciling mato”," jelas HBA.

Inilah yang bisa disampaikannya sebagai pelurusan informasi yang berkembang dewasa ini di tengah-tengah masyakat Jambi. "Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa memberi Pemimpin Jambi yang terbaik bagi masyarakat Jambi, demi kesejateraan bersama masyarakat Jambi di masa mendatang," pungkansya.

Sumber: Jamberita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Breaking News