Rampok Bersenpi di Bungo Diringkus di Perbatasan Bengkulu-Sumbar - Bentara Jambi

Jambi Terkini

Rampok Bersenpi di Bungo Diringkus di Perbatasan Bengkulu-Sumbar

Bungo – Tim kejahatan dan kekerasan (Jatanras) Polres Bungo dan Polsek Limbur Lubuk Mengkuang berhasil meringkus perampok bersejata (senpi) yang membawa kabur uang Rp50 juta milik Munir, mantan Rio Rantau Tipu, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Selasa (7/7) lalu. Kedua pelaku diringkus saat dalam pelarian menuju arah Provinsi Sumatera Barat. Tepatnya di perbatasan Muko Muko, Bengkulu dan Sumbar, Kamis (9/7) dinihari, sekitar pukul 4.00 Wib.
Rampok Bersenpi di Bungo Diringkus di Perbatasan Bengkulu-Sumbar
Meski memiliki senpi, berkat kejelian Kapolsek dan tim, akhirnya tiga pelaku berhasil diamankan. Informasi sementara yang diperoleh menyebutkan, kedua pelaku merupakan warga Palembang, Sumatera Selatan. “Pelaku sudah kita amankan tadi pukul 4.00 Wib. Dia ditangkap di Sumatera Barat,” kata Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang, Iptu TT Munthe. Untuk informasi lebih lanjut terkait penangkapan tersebut, baik barang bukti, jenis senpi yang dipakai perampok, Munthe mengatakan akan disampaikan lebih lanjut. “Nanti ya,” ujarnya.

Hingga siang kemarin, tim yang melakukan penangkapan masih dalam perjalanan menuju Polres Bungo. Seperti diberitakan, tiga (bukqn dua) pelaku merampok mantan kades Rantau Tipu, Munir pada Senin (7/7) lalu, sekitar pukul 17.00 Wib. Perstowa itu terjadi di SP 5, Dusun Baru, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Pada hari itu, korban diketahui melakukan pencairan uang di Bank BRI Kecamatan Koto Baru, Dhamasraya (Sumbar) sebanyak Rp. 500.000.000. Kemudian uang tunai Rp 50 juta dibawa pulang mengendarai Mobil Mistsubishi Triton No Pol 8062 KC bersama Istrinya. Di tengah perjalanan, korban dicegat kedua pelaku yang menggunakan senjata api.

Pelaku menghadang mobil korban dan menodongan senjata api. Sambil mengancam, pelaku memaksa korban menyerahkan uang yang dibawanya. Karena takut, korban akhirnya menyerahkan uang Rp 50 juta yang baru dicairkannya. Setelah mendapat laporan, Senin malam itu juga pihak kepolisan langsung melakukan pengejaran pelaku hingga ke provinsi Sumbar dan Bengkulu. Gerak cepat tim jatandras Polres Bungo dan Polsek Limbur Lubuk Mengkuang tersebut membuahkan hasil, Kedua pelaku berhasil dibekuk.

Sumber: Jambi One

Tidak ada komentar:

Posting Komentar