Tidak Ada Jam Bezuk Libur Lebaran di LP Jambi Tahun Ini - Bentara Jambi

Jambi Terkini

Carousel

Tidak Ada Jam Bezuk Libur Lebaran di LP Jambi Tahun Ini

Kota Jambi - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jambi meniadakan jam besuk bagi keluarga narapidana atau tahanan yang mengunjungi warga binaan di lapas setempat pada masa libur Lebaran di tengah pandemi Covid-19.

Tidak Ada Jam Bezuk Libur Lebaran di LP Jambi Tahun Ini

Kalapas Kelas II A Jambi Yusran Saad di Jambi, Senin, mengatakan bahwa pihaknya meniadakan jam besuk keluarga napi/tahanan selama pandemi Covid-19 guna mencegah penyebaran virus corona, baik dari dalam maupun dari orang luar lapas.

Yusran menegaskan bahwa pihaknya melakukan hal itu karena kian masifnya penyebaran virus corona belakangan ini. Oleh karena itu, Kanwil Kemenkum HAM Jambi membuat kebijakan meniadakan kunjungan bagi narapidana dan sebagai gantinya keluarga tetap bisa bertemu melalui jaringan telepon atau video call. Kebijakan itu, lanjut dia, sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Agus Nugroho Yusuf menandaskan bahwa kebijkan itu sesuai dengan Surat Edaran Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, terlebih kenaikan angka pasien positif Covid-19 tengah menanjak dalam beberapa hari belakangan.

Setiap narapidana yang mau melakukan video call, kata Agus Nugroho Yusuf, diberikan waktu atau durasi untuk bisa mengobrol selama 15 menit. Hal ini diberlakukkan secara bergantian dengan yang lainnya.

Sumber: Metro Jambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Breaking News