Wawako Jambi Terangkan Soal Pasien Yang Wafat Usai Melahirkan - Bentara Jambi

Jambi Terkini

Carousel

Wawako Jambi Terangkan Soal Pasien Yang Wafat Usai Melahirkan

Kota Jambi - Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi dikabarkan menolak pasien yang sedang hamil, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akhirnya angkat bicara, Sabtu (20/6/2020). Sebelumnya beredar kabar bahwa rumah sakit Abdul Manap menolak pasien wanita inisial D warga Muaro Jambi yang akan melaksanakan proses persalinan. 

Menanggapi hal ini, Wakil Walikota (Wawako) Jambi dr. Maulana membantah hal tersebut. "Kami ingin menegaskan mengklarifikasikan bahwa nyonya D usia 28 tahun tersebut, tidak pernah datang ke rumah sakit umum H. Abdul Manap Kota Jambi. Dan bapak Walikota sudah tegas kebijakannya bahwa pemerintah kota Jambi khususnya rumah sakit pemerintah dan Puskesmas tidak boleh melakukan penolakan pasien apalagi itu masalah administratif," jelas Maulana.
Wawako Jambi Terangkan Soal Pasien Yang Wafat Usai Melahirkan
Maulana menjelaskan menjelaskan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan keluarga pasien dan keluarga yang bersangkutan menjelaskan bahwa tidak pernah membawa pasien ke rumah sakit Abdul Manap melainkan ke rumah sakit swasta di Kota Jambi. "Kami ingin menjelaskan bahwa pasien ini memang sudah waktunya persalinan Kemudian datang ke Bidan E dan karena ada keluhan lain bidan tersebut menunjukkan salah satu rumah sakit swasta di Kota Jambi, kemudian rumah sakit swasta ini juga merujuk ke rumah sakit swasta lainnya. Dan pasien ini ditangani di rumah sakit swasta tersebut," jelasnya Maulana.

Untuk diketahui bahwa bahwa pasien yang bersangkutan meninggal saat persalinan dan bayi yang dilahirkan selamat. Maulana juga menyampaikan ucapan bela sungkawa terhadap keluarga pasien. "Saya atas nama pemerintah kota Jambi turut mengantarkan belasungkawa dan mendoakan agar almarhumah Khusnul Khotimah," ujar Maulana.

Sumber: Jamberita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Breaking News